Tips Menyimpan Kopi

Jumat, 04 Januari 2013

RUMAHKOPI MATITI, JAKARTA - Menikmati secangkir kopi atau teh sehari-hari lebih dengan menguasai seni kopi yang tempat dan penyimpanan teh. Berikut ini adalah cara menyimpan biji, kopi, kopi bubuk dan teh. Berikut tips dari rd.com dalam menyimpan kopi dan teh.

 

Menyimpan kopi

Beli dalam bentuk biji. Para ahli dan penikmat kopi setuju, satu-satunya cara untuk mempersiapkan secangkir kopi yang layak adalah membeli biji kopinya dan menggilingnya sebelum dibuat sebagai minuman. Oksigen menyebabkan kopi kehilangan rasa, dan kopi memiliki permukaan yang lebih luas untuk kontak dengan oksigen.

Beli dalam jumlah yang cukup. Seperti kebanyakan hal yang kita konsumsi, demikian juga dengan kopi, kopi segar adalah yang terbaik. Direkomendasikan untuk membeli kopi yang hanya digunakan dalam seminggu atau dua minggu, atau maksimal satu bulan. Jika tidak menyeduh kopi secara teratur, jangan membeli satu kilogram dan berharap masih enak dua bulan kemudian.
 
Jaga agar tetap kering, dingin, dan kedap udara. Kopi memiliki empat musuh: udara, kelembaban, panas, dan cahaya. Untuk melindungi biji kopi, bukalah dari kemasannya dan simpan dalam wadah yang kedap udara dan buram, jauhkan dari panas dan kelembaban.
 
Bekukan jangka panjang sampai satu bulan. Jika membeli kopi yang akan digunakan dalam beberapa minggu, pisahkan kelebihannya ke dalam kantong freezer kecil dan kedap udara. Simpan dalam lemari pendingin tidak lebih dari sebulan.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Rumah Kopi Matiti - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger