Senyawa Dalam Kopi Usir Diabetes

Jumat, 04 Januari 2013

RUMAHKOPI MATITI, HUAZHONG - Minum kopi ternyata bisa membantu mengurangi risiko diabetes. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari Universitas Sains dan Teknologi Huazhong, Cina, terkuak adanya tiga senyawa yang terkandung dalam kopi yang dapat memblokir zat beracun dan membangun protein yang baik untuk mencegah kerusakan insulin.

Inilah yang menyebabkan para peneliti percaya bahwa ekstrak kopi yaitu kafein, asam caffeic, dan asam khlorogenik dapat membantu mengembangkan pengobatan diabetes yang efektif.

"Kami menemukan tiga senyawa kopi utama yang dapat membalikkan proses beracun dan dapat menjelaskan mengapa minum kopi dapat dikaitkan dengan rendahnya risiko diabetes tipe 2," jelas pemimpin penelitian, Kun Huang.

Penelitian baru yang dipublikasikan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistryini seakan mendukung penelitian sebelumnya yang menemukan orang yang minum empat atau lebih cangkir kopi sehari memiliki risiko 50 persen lebih rendah terkena diabetes tipe 2.

Para peneliti sekarang berencana untuk melakukan penelitian lebih lanjut pada hewan dan manusia untuk lebih memahami hubungan antara konsumsi kopi dan risiko diabetes.

Diabetes telah menjadi penyakit degeneratif mematikan, bahkan mempengaruhi 2,8 juta orang di Inggris dan diperkirakan satu juta lebih orang yang memiliki kondisi tersebut tidak menyadarinya. Diabetes tipe 2 juga sering dikaitkan dengan obesitas meski dapat dikontrol dengan mengikuti pola makan yang sehat dan rutin memantau glukosa.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Rumah Kopi Matiti - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger