Sekarang Saatnya Memiliki Coffee House Sendiri

Selasa, 22 Januari 2013

RUMAHKOPI MATITI, MANILA - Ya, judul di atas bukan hal yang berlebihan, apalagi mustahil. Sekarang, Anda bisa punya Coffee house pribadi di rumah Anda dengan mudah & murah, tanpa peralatan mahal, tanpa skill khusus. Anda bahkan tidak perlu memiliki espresso maker. Cukup peralatan dapur biasa, classic drip, beberapa tips, dan disertai resep special. Namun sebelum kita bicara lebih jauh, saya perlu memberi tahu Anda betapa enaknya punya coffee house pribadi di rumah.

Seperti halnya Anda, dan pecinta kopi lain, saya dulu sering memimpikan betapa enaknya jika saya bisa menikmati sajian kopi berkelas (seperti di coffee house terkenal), setiap hari, sambil bersantai di rumah, tanpa perlu jauh-jauh pergi ke sana. Apalagi jika bisa menikmatinya waktu pagi hari sambil baca koran atau sore hari waktu pulang kerja. Wah betapa nikmatnya hari hari saya. Hal ini sama sekali bukan impian lagi. Kami sekeluarga bisa menikmatinya dengan mudah.

Tidak banyak hal yang perlu Anda persiapkan. Sepertinya sebagian besar sudah ada di rumah Anda. Anda hanya memerlukan:
  • Dapur dan peralatan standar (seperti gelas, cangkir, sendok, dll)
  • Blender (tidak selalu dipakai)
  • Lemari es (jika Anda ingin membuat sajian kopi dingin)
  • Alat pembuat espresso sederhana (classic drip)

Selain itu, Anda juga harus menyiapkan bahan untuk membuat sajian kopi kesukaan Anda. Anda tidak harus menyediakan bahan lengkap seperti coffee house komersial. Yang harus Anda sediakan adalah bahan yang memang diperlukan untuk membuat sajian kopi kesukaan Anda.

Untuk awalnya, Anda cukup memilih beberapa menu favorit yang ingin Anda nikmati bersama keluarga tiap hari. Lalu miliki bahan bahannya di rumah Anda. Tidak perlu terlalu banyak menu dulu. Nanti pelan-pelan, bisa berkembang seiring dengan semakin mahirnya Anda dalam membuat sajian kopi bintang lima.

Kita bisa mencari beberapa sumber misalnya dari Ebook “16 Top Secrets Coffee Recipe”, yang bisa Anda dapatkan gratis. Jika Anda belum mendapatkannya, Anda bisa isikan nama dan email Anda di form pada halaman yang menyediakan e-book tersebut. Resepnya akan menghasilkan cita rasa yang nikmat sekali. Silahkan dicoba.

Bagaimana cara menggunakan alat-alat sederhana tadi, tips-tips rahasia, resep rahasia, step by step guidenya bisa Anda peroleh dari mana saja. Saya tidak bisa membahasnya secara detail di sini mengingat keterbatasan ruang dan waktu. Anda bisa mendapatkannya secara detail dalam teman atau pakar kopi. Dengan menyulap dapur Anda menjadi coffee house pribadi tentu saja yang akan membuat hidup Anda lebih berwarna.

Dengan biaya yang sangat murah, mudah dan praktis, Anda siap untuk menyajikan minuman kopi berkelas seperti layaknya coffee house ternama.

Selamat mencoba.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Rumah Kopi Matiti - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger