Efek Kopi Bagi Bentuk Tubuh

Jumat, 04 Januari 2013

RUMAHKOPI MATITI, MEDAN - Satu lagi minuman yang dapat dimasukkan ke dalam daftar menu diet harian Anda. Kopi! Banyak orang yang takut mengkonsumsi kopi apalagi wanita karena takut membahayakan kesehatan. Bukan hanya itu, resiko kecanduan kopi pun menjadi alasan sebagian orang untuk menikmati secangkir kopi. Padahal, itu tidak benar sama sekali. Kopi tidak membahayakan kesehatan seperti yang banyak orang duga. Efek kopi malah sangat baik bagi kesehatan apalagi untuk menurunkan berat badan. Kuncinya adalah minumlah kopi dengan porsi yang cukup.



Masing-masing orang berbeda dalam bereaksi dengan makanan atau minuman yang masuk. Begitu pun dengan toleransi atau batas maksimal meminum kopi per hari. Bagi sebagian orang satu cangkir per hari mungkin sudah cukup, namun bagi sebagian yang lain tiga cangkir cukup. Banyak mengkonsumsi kafein juga tidak baik karena akan membuat tubuh letih, menyebabkan insomnia, sakit kepala dan jantung berdebar kencang. Takaran yang cukup untuk mengkonsumsi kopi adalah 200-300 miligram per hari atau setara dengan 2-4 cangkir.

Efek kopi bagi bentuk tubuh adalah sebagai pembakar lemak. Kopi yang dimaksud adalah secangkir kopi hitam tanpa gula, krim atau tambahan pemanis lainnya. Kafein disebut sebagai bahan aktif. Dalam secangkir kopi mengandung 100-150 mg kafein per 8 ons. Itulah alasan banyak yang minun kopi di pagi hari untuk menambah energi dan meningkatkan gairah kerja. Efek kopi inilah yang membuat tubuh bekerja lebih aktif dan meningkatkan proses metabolisme tubuh. Dengan meningkatnya proses metabolisme, tubuh Anda akan membakar kalori lebih banyak juga. Banyak obat diet yang memanfaatkan kafein untuk alasan meningkatkan pembakaran kalori untuk menghilangkan lemak.

Kafein juga merupakan zat diuretic, yaitu zat yang merangsang untuk buang air kecil. Dengan sering buang air kecil dalam jumlah banyak menyebabkan bobot tubuh menyusut karena keluarnya cairan tubuh. Namun, berat badan dapat kembali stabil ketika cairan yang keluar diganti untuk menghindari dehidrasi. Tetap fokus dengan porsi kopi yang cukup diimbangi dengan minum air putih 8-10 gelas per hari. Dengan begitu, efek kopi tidak akan membuat tubuh mengalami kekurangan cairan.

Kabar baiknya lagi adalah kopi hitam tidak mengandung kalori. Saran dari para ahli kesehatan adalah meminum kopi hitam sebelum makan, ini akan membantu Anda dalam mengontrol porsi makan, terutama dalam hal mengkonsumsi kalori. Efek kopi hitam adalah membantu menurunkan berat badan, membakar lemak pada perut yang buncit dan mengurangi asupan kalori. Kombinasikan dengan tetap melakukan olahraga untuk mengecilkan perut untuk mendapatkan bentuk tubuh idaman dengan cepat.

Manfaat Ekstrak Kopi Hijau Untuk Diet



Selain kopi hitam yang memiliki efek kopi sebagai penurun berat badan, ada juga jenis kopi yang memiliki manfaat sama untuk kesehatan yaitu ekstrak kopi hijau. Pada salah satu acara live stasiun TV Internasional Dr. Oz menunjukkan bahwa di dalam biji kopi hijau terdapat zat yang dapat menghilangkan lemak. Dr. Oz mengatakan bahwa dalam ekstrak biji kopi hijau terdapat antioksidan yang dapat menghancurkan lemak. Ini adalah penemuan terbaru dalam masalah penurunan berat badan khususnya cara diet alami.

Diet alami dengan menggunakan biji kopi hijau ini ampuh menurunkan berat badan 10.5 % dari berat badan sebelumnya dan dapat menghilangkan 16% lemak tubuh tanpa mengubah pola makan dan tanpa tambahan olahraga lainnya. Caranya cukup minum ekstrak kopi hijau yang sudah berbentuk bubuk kopi dan dalam waktu 12 minggu Anda akan melihat efek kopi hijau tersebut dalam menghillangkkan lemak di tubuh Anda. Para peneliti menemukan bahwa Asam Klorogenat dalam kafein ekstrak kopi hijau mengaktifkan metabolisme lemak dan mengurangi penyerapan lemak.

Inilah efek kopi hijau yang akan membantu Anda menguruskan badan dan menghilangkan lemak. Sebuah cara sederhana tanpa mengubah kebiasaan Anda sehari-hari. Begitu mudah bukan menguruskan badan dengan ekstrak biji kopi hijau? Ekstrak kopi hijau ini sudah banyak yang dijual di Indonesia. selamat mencoba!
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Rumah Kopi Matiti - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger