Matiti, Bagian dari Lumbang Hasuddutan

Kamis, 27 Desember 2012


RUMAHKOPI MATITI, DOLOKSANGGUL - Kecamatan Matiti (Pusat kota Simanullang Toba) bagian dari Kabupatan Lumbang Hasuddutan, berjarak 4 Km dari Dolok Sanggul. 

Matiti terkenal dengan penghasil beras, kopi dan Hamizon. Kecamatan Matiti dengan jumlah penduduk sekitar 10.000 kepala terkenal dengan pekerja keras, kekeluargaan, dan sangat mudah bergaul dengan masyarakat lainnya. 

Cara komunikasi yang keras dan terdengar kasar bukan berarti masyarakat matiti orang yang kasar, justru sebaliknya, orang Matiti adalah orang yang penuh persaudaraan dan bersahat. 

Kemajuan kota Matiti sangat pesat berkat tekat dari masyarakatnya untuk menempatkan pendidikan sebagai tujuan penting dalam hidup, tercermindari slogannya "Anakkon Hido Hamoraan Di Ahu". 

Matiti tidak kalah dengan masyarakat Batak Lainnya dari sisi pendidikan, banyak Sarjana dan pasca sarjana yang lulus dari ITB, UI, UGM, USU, UNPAD dan universitas terkenal lainnya. 

Orang Matiti sangat terkenal dengan masyarakat yang doyan Kuda, sering sekali Kuda adalah sebagai santapan dalam pesta adat. Saudara-saudaraku dari Kota Matiti (Simanullang Toba dan Sekitarnya) mari kita berjuang terus demi kota mengharumkan kota Matiti.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Rumah Kopi Matiti - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger