Jenis-Jenis Kopi Olahan

Jumat, 28 Desember 2012


RUMAHKOPI MATITI, ITALIA - Kopi di seluruh dunia banyak macamnya, semua orang juga mempunyai caranya sendiri-sendiri untuk menikmati kopi, apalagi kopi dibuat berbeda di seluruh dunia. Dengan berbagai varian cita rasa yang ada, kehangatan kopi yang nikmat akan menjalar ke seluruh tubuh Anda.

Berbeda dengan dahulu, saat ini olahan kopi semakin banyak berkembang dengan semakin banyak variasi demi memberikan sensasi berbeda pada konsumen. Begitu banyak jenis kopi yang di dunia ini, berikut beberapa jenis kopi yang di gemari masyarakat di seluruh dunia menurut Times of India.

Kopi Americano

Menurut banyak orang, apabila kita mengonsumsi kopi Americano maka sama halnya dengan menghina rakyat Amerika. Kopi Americano lebih mantap apabila disajikan dengan 30 ml air panas, lalu diberi tambahan kopi espresso.

Kopi Espresso

Kopi ini memiliki tampilan yang biasa saja, kopi hitam biasa tetapi Kopi espresso cukup diminati di seluruh dunia. Cara menyajikan kopi espresso lebih kepada bubuk kopi murni yang telah diolah secara halus.

Kopi hitam

Kopi hitam hampir sama dengan jenis kopi espresso, yang membedakanya kopi jenis ini lebih nikmat jika diberi tambahan susu. Di negara prancis, kopi susu sering kita jumpai disana.

Kopi Caffe latte

Kopi ini agar lebih enak sebaiknya disajikan menggunakan air panas dengan penambahan susu. Untuk membuatnya kopi ini cukup memerlukan keahlian, karena anda harus memperhatikan perbandingan takaran kopi dan susu agar tercipta rasa kopi yang enak. Perbandingnya kira-kira 3:1 .

Cafe au lait

Bentuk kopi ini hampir sama seperti caffe latte, hanya saja kopi ini dibuat dari kopi tubruk dan tidak menggunakan espresso. Perbandingan susu dan kopi sedikit kurang dibandingkan dengan caffe latte sehingga rasanya jauh lebih soft.

Cappuccino

Tidak ada yang tidak tahu kopi ini, jenis kopi ini yang paling banyak digemari. Selain rasanya yang pas di lidah, aromanya juga sangat menggugah selera. Biasanya cappuccino diberi tambahan cokelat sebagai topping atau disajikan dingin ataupun panas, sesuai selera penikmatnya.

Cafe macchiato

Kopi satu ini sama enaknya dengan kopi cappuccino, akan tetapi kopi jenis ini memiliki banyak perbandingan kopi bubuknya ketimbang susu nya. Hal ini yang membuat cita rasa kopinya lebih tajam.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Rumah Kopi Matiti - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger